RSS

Pelantikan Anggota Panwascam Kota Yogyakarta

21 Apr
Pelantikan Anggota Panwascam Kota YogyakartaPanwaslu Kada Kota Yogyakarta telah melantik 42 Anggota Panwascam pada tanggal 29 Maret 2011 yang bertempat di EDOTEL, Jalan Kenari No. 4 Yogyakarta. Hadir pada pelantikan tersebut, antara lain Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta, Dandim 0734, Kajari Yogyakarta, SKPD Pemkot Yogyakarta, Ketua PTUN Kota Yogyakarta dan undangan lainnya. Prosesi sumpah dan janji Anggota
Panwascam dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kada Kota Yogyakarta, A. Heri Joko Setyo, SE., MM.
Pada sambutannya, Ketua Panwaslu Kada Kota Yogyakarta mengatakan bahwa “Anggota Panwascam harus menyiapkan diri, mental, pikiran dan fisik untuk mengawasi dan mengawal Pemilukada Kota Yogyakarta agar berjalan dengan Jujur, Adil dan Beretika. Selanjutnya Ketua Panwaslukada mengatakan bahwa salah satu upaya yang harus dilakukan oleh Panwascam dalam pengawasan Pemilukada adalah upaya preentif dan prepentif dengan cara memberikan informasi dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat akan aturan main Pemilukada yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sehingga Anggota Panwascam hrus memahami tentang aturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Pemilukada. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa salah satu isu yang menjadi prioritas dalam pengawasan Panwaslukada adalah tentangMoney Politic karena hal tersebut merupakan pelanggaran serius, baik menurut undang-undang maupun dari tinjauan agama manapun., jangan sampai terjadi Money Pilitic dalam Pemilukada Kota Yogyakarta tahun 2011 oleh siapapun., tegasnya.
Setelah pelantikan ini Anggota Panwascam diintruksikan untuk mulai melaksanakan tugasnya dengan melakukan pengawasan di lapangan dengan mengumpulkan informasi dan mendokumentasikan. Karena akhir-akhir ini sudah mulai keliatan banyak kegiatan yang dilakukan oleh beberapa pihak yang mempunyai kecenderungan untuk memobilisasiĀ  masyarakat, baik dengan dalih kegiatan sosial maupun kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa. walaupun secara aturan pihak-pihak tersebut belum dapat dikategorikan “Kampanye” karena belum menjadi calon tetap. Tetapi Panwascam harus tetap melakukan pemantauan dan pengawasan secara intensif. (Mon)
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: